Sejarah Desain Game

Berasal sebagai cabang pengembangan game terkemuka di tahun 70-an, setelah kesuksesan besar video game arcade, desainer game seperti yang kita kenal sekarang ditugaskan untuk merancang sebagian besar konten untuk game termasuk aturan, jalan cerita, karakter dan profesi umum. Saat ini, desain game adalah industri bernilai miliaran dolar yang hanya diharapkan tumbuh seiring kemajuan teknologi. Lihatlah garis waktu di bawah ini untuk melihat bagaimana industri ini telah berevolusi dan berkembang selama bertahun-tahun.

1952 – Willy Higinbotham biasanya menjadikan & # 39; video game pertama & # 39; disebutkan. Mirip dengan tenis meja, game ini dimainkan untuk dua orang dengan osiloskop.

1961 – Seorang siswa MIT, Steve Russell, membuat game interaktif pertama, Spacewars, dimainkan di komputer mainframe.

1971 – Computer Space, yang dikembangkan oleh Nolan Bushnell dan Ted Dabney (pendiri Atari), menjadi game videogame pertama yang dirilis. Meskipun itu langsung populer, banyak orang menemukan permainan itu terlalu sulit.

1972 – Magnavox menyadari potensi video game dan merilis Odyssey, sistem video game rumahan pertama. Tetapi hal yang paling mencolok adalah bahwa Atari didirikan dan dengan cepat diakui sebagai pemimpin dalam industri video game. Game pertama mereka yang dirilis, Pong, sangat sukses dan segera tersedia sebagai versi rumah.

1974 – Steve Jobs, salah satu insinyur Atari dan kemudian pembuat papan, mempresentasikan ide kepada para pendiri Atari untuk sistem komputer pribadi. Karena dana macet di proyek-proyek lain, Bushnell merujuk seorang kapitalis wirausaha ke Jobs untuk mendapatkan dukungan dana. Komputer pribadi itu tentu saja merupakan awal dari Apple.

1975 – Game komputer pertama kali hadir di pasaran. Baku tembak menggunakan mikroprosesor alih-alih sirkuit kabel.

1977 – Penjualan sebesar $ 249,95, sebagian besar uang pada waktu itu, konsol game Atari 2600 telah dirilis.

1978 – Menambahkan tingkat kompetisi lain dan menggunakan video game, Space Invaders hits arcade sebagai game pertama yang melacak dan menampilkan skor tinggi. Tak lama kemudian, game Asteroids melangkah lebih jauh dan memungkinkan inisial dari tiga huruf disimpan dengan skor tinggi.

1980 – Game 3D pertama, Battlezone, dibuat. Permainan itu menarik perhatian pemerintah Amerika, yang kemudian mengadaptasinya untuk latihan. Karena semakin rumitnya permainan, perusahaan mulai membentuk tim untuk menangani desain tertentu. Desainer dan pemrogram game dengan cepat menjadi karier yang berbeda dan berbeda.

1981 – Industri game membuktikan ketenarannya dengan Game Elektronik berkala khusus pertama.

1985 – Dikembangkan oleh seorang programmer Rusia, Tetris dirilis untuk arcade, konsol videogame, dan juga komputer rumahan.

1989 – Game Boys, perangkat game genggam dari Nintendo, telah banyak menguntungkan pasar. Kemudian pada tahun itu Sega merilis konsol game Genesis.

1994 – Badan Pemeringkat Perangkat Lunak Hiburan muncul sebagai hasil dari kekhawatiran tentang kekerasan dalam permainan dan taktik pemasaran yang digunakan. Game sekarang menerima penilaian pada paket.

1995 – Sony merilis PlayStation di AS Pada tahun 1997, 20 juta kopi terjual.

1996 – Arena bermain mengalihkan fokus mereka dari video game tradisional ke game mengemudi fisik yang lebih populer seperti ski dan balap mobil / sepeda.

1998 – The Sega Dreamcast dirilis, salah satu penampilan Sega terbaru untuk tetap bertahan di pasar.

2000 – PlayStation 2 Sony telah dirilis. 500.000 unit awal segera terjual seharga $ 300 masing-masing. Pada tahun yang sama, The Sims Myst melampaui game PC terlaris. Desainer gim sekarang bekerja dalam lusinan tim untuk dengan cepat membuat gim kompleks yang sedang dijual.

2001 – Sistem game "Next Generation" diperkenalkan. Microsoft Xbox dan Nintendo GameCube tidak hanya lebih interaktif untuk pengguna, tetapi juga lebih mudah untuk mengembangkan game. Tak lama setelah rilis produk ini, Sega mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi memproduksi perangkat keras.

2004 – Nintendo DS telah dirilis sebagai sistem portabel yang disengaja. Sony mengikuti setahun kemudian dengan versi portabel mereka, Sony PSP.

2006 – Nintendo Wii merevolusi pasar dengan sistem pengontrolnya yang dirancang untuk meniru gerakan fisik seperti mengayunkan raket tenis atau melempar bola bowling. Pada tahun yang sama PlayStation 3 dirilis sebagai konsol paling canggih (dan mahal).

2007 – Apple merilis iPhone dan membuat perangkat yang sama sekali baru untuk bermain game.

2008 – App Store telah diperkenalkan. Dengan beragam fungsi, game dengan cepat menjadi "aplikasi" yang paling populer dan menguntungkan. Merancang dan mengembangkan game untuk aplikasi Smartphone menjadi ceruk besar. Dalam upaya yang sukses untuk membuat orang-orang dari segala usia terlibat dan antusias dengan Wii, Nintendo merilis game Wii Fit. Pada tahun berikutnya, Wii Sports melampaui Super Mario Bros sebagai video game terlaris dengan lebih dari 40 juta unit terjual.

2011 – Mengharapkan tambahan 30% untuk tumbuh pada 2016, industri game menghasilkan omset lebih dari 18 miliar per tahun. Perguruan tinggi dan gelar sarjana khususnya untuk desain dan produksi game menjadi lebih canggih dan populer.



Source by Ben Hobbs